Tantangan Pertama Untuk 100 Hari Kerja Walikota Surabaya

H. Badru Tamam Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya (Foto: Damar)

Tantangan Pertama Untuk 100 Hari Kerja Walikota Surabaya

NEWS-PKBSurabaya   Eri Cahyadi-Armuji yang baru saja dilantik  sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya jika diibaratkan pengantin, mereka saat ini sedang menikmati masa-masa bulan madu usai menang di Pilwali Surabaya. Menurut DPRD Kota Surabaya, pengantin baru itu memulai masa bulan madu mereka terhitung sejak dilantik hingga 100 hari setelahnya.  

 

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya H.Badru Tamam mengatakan, masa bulan madu Er-Ji dalam 100 hari kerja itu yang akan menjadi sorotan para anggota dewan. Apakah mereka akan melaksanakan program pro rakyat maupun visi-misi mereka atau malah menghabiskan waktu dengan percuma. "Ibarat pengantin, 100 hari itu kan bulan madu. Kalau mereka bisa merealisasikan janji-janjinya, warga Surabaya akan merasa bangga dan merasa memiliki walikota yang cocok pada diri mereka. Tapi demikian pula sebaliknya,  jangan sampai mereka terlena dan melupakan janji di mimbar kampanye. Sebab warga bisa melupakan sosok Eri-Armuji meski akan memimpin dalam 4 tahun mendatang.   " kata H. Badru Tamam, jum'at 26 Februari 2021.

 

Dari sisi legislatif, Anggota FPKB DPRD Kota Surabaya ini mengatakan bahwa DPRD Surabaya siap menjadi mitra kritis Pemkot Surabaya di periode Eri-Armuji memimpin. Termasuk pula di Komisi D, yang membawahi bidang Kesejahteraan, Pendidikan, dan Kesehatan. Mereka akan terus mendorong Eri menjadikan Surabaya sesuai dengan grand design program kerjanya.  

 

Ia tak mau, program kesejahteraan bagi rakyat yang sudah disampaikan oleh Eri ketika kampanye hanya bualan dan mimpi siang belaka. "Kami di Komisi D sangat siap. Kami bisa mengundang Eri-Armuji untuk menyampaikan program unggulan di Komisi D, utamanya ketika reses kemarin. Juga bisa kami sampaikan dalam dinas, ketika ada hearing di DPRD. Yang pasti, pesan saya pengantin ini bulan madunya harus fokus untuk rakyat. Ojo terlena karena menang saja," katanya.  

 

Selain masalah kesejahteraan, H. Badru Tamam juga mengingatkan Er-Ji bahwa periode mereka memimpin sedang berada di tengah pandemi Covid-19. Sehingga salah satu tugas utama mereka adalah memastikan pandemi bisa terkendali dengan baik."Kalau bicara covid-19, ya fasilitas kesehatan yang harus dikejar. Eri harus bisa memberikan fasilitas kesehatan secara merata di Surabaya," Pungkasnya.

 

Berita Terkait