DPC PKB Surabaya “Todong”  Walikota Surabaya Untuk Realisasikan Kesejahteraan Marbot Masjid

Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji dalam kunjungan silaturrahim di DPC PKB Kota Surabaya (Foto: Damar)

DPC PKB Surabaya “Todong” Walikota Surabaya Untuk Realisasikan Kesejahteraan Marbot Masjid

NEWS-PKBSurabaya   Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Armuji mengunjungi Sekretariat DPC PKB Kota Surabaya Jl. Ketintang Madya 153-155 Surabaya pada Selasa (23/3/2021).  Kehadiran keduanya di sambut langsung oleh jajaran pengurus PKB Kota Surabaya.

 

Kunjungan kali ke 2 Walikota di Sekretariat DPC PKB Surabaya ini berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan. Dimana kunjungan ini dalam rangka menjalin Silaturrahmi serta untuk menyinergikan antara legislatif dan eksekutif demi untuk pembangunan Kota Surabaya.

 

Dalam sambutannya Ketua DPC PKB Kota Surabaya H. Musyafak Rouf menyoroti terkait  pemberdayaan marbot masjid dikota Surabaya. Dengan jumlah masjid di Surabaya yang berjumlah lebih dari 1.350, perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah Kota “ Karena marbot Masjid ini juga bagian warga yang terdampak covid-19, yang selama ini diberi oleh ta`mir Masjid  dengan honor seadanya tetapi kalau marbot Masjid itu diotsorchingkan oleh Pemerintah Kota, itu bisa menjadi hal yang luar biasa dan itu bisa menjadi legacy bagi Walikota dan Wakil Walikota sampai dimasa-masa selanjutnya” jelasnya

 

Pria yang akrab dipanggil Cak syafak ini menambahkan bahwa didalam visi misi Walikota dan Wakil Walikota ini hanya terfokus pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja. “Untuk kedepannya Madrasah dan Tsanawiyah untuk bisa lebih diperhatikan. Karena dari sanalah pendidikan karakter keagamaan berlangsung” Pungkasnya.

 

Dalam kunjungan silaturrahimnya tersebut Walikota menyampaikan “Bahwa semangat pelaksanaan APBD Kota Surabaya itu harus semangatnya adalah untuk umat, kami di Pemerintah Kota berkomitmen mendahulukan kepentingan warga tidak mampu untuk kita berdayakan. Karena itu PKB Sebagai partai besar umat Islam pasti tujuannya sama.”kata Eri Cahyadi

 

Walikota yang mendapat panggilan baru dari Ketua DPC PKB Surabaya dengan “Mas Eri” ini juga menegaskan “karena itu tadi Cak Syafak sudah memulai untuk menyampaikan harapannya terkait perhatian bagi marbot Masjid, karena kalau membicarakan marbot Masjid pastilah orang tidak mampu, maka hal itu akan segera kita anggarkan untuk marbot Masjid” dan langsung disambut oleh tepuk tangan seluruh hadirin.

 

Sesi berikutnya Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan “saya dengan Pak  Walikota berkomitmen mengajak seluruh partai politik yang ada untuk meningkatkan komunikasi. Maka, marilah kita komunikasikan permasalahan yang ada di Surabaya ini secara terbuka tanpa tedeng aling-aling, bersinergi demi untuk kemaslahatan warga Kota Surabaya” Pungkasnya.

Berita Terkait