Disidak DPRD, PT Gorom Kencana Kelabakan

H. Badru Tamam ketika ditemui di ruangan Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya (Foto: Damar)

Disidak DPRD, PT Gorom Kencana Kelabakan

NEWS-PKBSurabaya   Untuk memenuhi tuntutan buruh serta memperjuangkan hak buruh, akhirnya Komisi D DPRD Kota Surabaya, melakukan Inspeksi Mendadak alias sidak, ke PT Gorom Kencana di Jalan Tanjungsari Mas 1, Surabaya (25/3/2021). Mereka yang melakukan sidak diantaranya, H. Badru Tamam, Dyah Katherina, dan Tjutjuk Supariono.

 

Sidak Komisi D DPRD Kota Surabaya tersebut, disambut tangan terbuka oleh Winarto, pimpinan PT Gorom Kencana. Dialog antara wakil rakyat, dan PT Gorom Kencana, Winarto menjelaskan panjang lebar tentang polemik yang terjadi antara Perusahaan yang dipimpinnya dengan buruh.

 

Sayangnya, pimpinan PT Gorom Kencana terlihat kelabakan menjawab cercaan pertanyataan, baik dari Tjutjuk, H.Badru Tamam, dan Dyah Katherina. Sepertinya,  pihak perusahaan belum siap data dalam menjawab pernyataan dari Komisi D DPRD Kota Surabaya.

 

Dalam keterangannya Usai dialog antara PT Gorom Kencana dan Komisi D DPRD, Sungkono  selaku menejer personalia mengatakan, sebenarnya polemik ini tidak perlu terjadi kalau para buruh mengikuti prosedur perusahaan, dan patuh pada peraturan yang berlaku.

 

Sementara pihak Buruh tetap konsisten memperjuangkan haknya. Di depan Kantor PT Gorom Kencana, puluhan buruh menggelar unjuk rasa. Ditemui wakil rakyatnya, buruh menyampaikan aspirasinya. Mereka meminta Komisi D, memperjuangkan buruh agar bisa bekerja kembali. Puluhan buruh menepis semua penjelasan Perusahaan yang diwakili Sungkono Achmad Rahmadani. Menurut Buruh, apa yang disampaikan Sungkono, tidak benar.

 

H. Badru Tamam dari Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya, kepada buruh mengaku konsisten dalam memperjuangkan hak buruh. Dia menegaskan, “kami akan negosiasi ulang. saya ada dipihak buruh, dan kita akan terus mencarikan jalan keluar terbaik agar buruh bisa bekerja kembali.”

Berita Terkait